Woman Ministry Leadership Certification Level 4 Uni Indonesia Kawasan Barat

Acara “Woman Ministry Leadership Certification Level 4 Uni Indonesia Kawasan Barat” berjalan dengan sangat baik. Perhelatan yang dilaksanakan pada tanggal 22-23 Mei 2021 menampilkan pembicara yang sangat menguasai bidangnya baik dari General Conference of SDA, Divisi Asia Pasifik selatan, Uni Indonesia Kawasan Barat dan juga praktisi praktisi local yang sudah banyak makan asam garam di pelayanan ini diantaranya adalah :

  1. Heather Dawn Small (GC)
  2. Raquel Arrais (GC)
  3. Virgie Baloyo (Divisi)
  4. Hellen Gulfan (Divisi)
  5. Jenny Sagala (WIUM)

Ditambah para pembicara local seperti: Ibu M Marbun dan Sofia Tambunan dari Konferens DKI Jakarta. Khusus untuk pembicara yang menggunakan bahasa inggris maka panitia telah menyiapkan penerjemah Wanita yaitu Ibu Early Hutapea yang setia dan tidak kenal Lelah membantu agar semua peserta mengerti. Satu lagi hal yang membuat acara ini menarik adalah antusiasme dari peserta yang hadir di platform Zoom, Youtube dan Facebook yang berjumlah kurang lebi 1200 peserta sehingga membuat Ibu Heather Dawn dan Raquel Arrais dari kantor Pusat Advent di Maryland Amerika Serikat hanya bisa mengatakan “WOW”dan terimpresi oleh acara ini.

Variasi acara yang tidak membosankan diiringi oleh lagu lagu pujian dan kuis kahoot berhadiah yang dibawakan oleh seluruh pimpinan BWA se-Uni Indonesia Kawasan Barat yang dikoordinasikan secara apik oleh Ibu Jenny Sagala dan Ibu Lia Tjakrapawira sebagai sekretaris BWA. Redaksi yang sempat mengikuti acara tersebut pada minggu sore dapat melihat kesetiaan yang dimiliki semua peserta dalam mengikuti acara sehingga mereka tidak beranjak dari depan laptop dan devicesnya hingga acara ini selesai. Adapun topik topik yang dibawakan dalam acara ini adalah :

  1. WOMEN MENTORING WOMEN
  2. EQUIPPING LEADERS FOR SUCCES
  3. WOMEN’S LEADERSHIP IN THE BIBLE
  4. LEADERSHIP MENTORING FOR THE  21ST CENTURY WOMEN
  5. JESUS LEADERSHIP MODEL

Semoga dengan pembekalan yang sudah dilaksanakan ini maka BWA se Uni Indonesia Kawasan Barat akan semakin termotivasi untuk memberikan yang terbaik bagi Tuhan, khususnya diladang pelayanan mereka. Dalam penutupan acara ini Ibu Jenny sagala mengingatkan bahwa: “Womens Ministry tidak dapat dipisahkan dari pelayanan dan penginjilan, itu sebabnya mari kita semua bergandengan tangan untuk mendeklarasikan Injil Tuhan selama Tuhan masih memberi kita kesempatan untuk melayaniNya.

Author : Pdt. Sonny Situmorang

Leave a Comment

Your email address will not be published.