Rapat Tengah Tahun GMAHK Uni Indonesia Kawasan Barat Berjalan Dengan Baik

“I Will Go Make Disciples” adalah tema rapat tengah tahun Gereja Masehi Advent hari Ketujuh Uni Indonesia Kawasan Barat yang berlangsung selama 2 hari di Gedung Pertemuan Advent.

Perhelatan yang dilaksanakan pada tanggal 23-24 Mei 2022 dibuka langsung oleh Pdt. Sugih Sitorus, M.Min, Ketua GMAHK Uni Indonesia Kawasasan Barat didahului oleh renungan pagi yang disampaikan oleh Pdt H hasibuan, Assisten Penerbitan UIKB yang menekankan perlunya komitmen dalam melayani Tuhan diladang yang luas ini.

Setelah istirahat beberapa saat akhirnya sesi rapat dibuka dengan penegesahan harian, agenda dan kehadiran yang dilanjutkan dengan pembahasan agenda agenda penting yang bertujuan untuk memajukan pekerjaan Tuhan di wilayah Uni Indonesia Kawasan Barat. Laporan ketua yang menampilkan video kegiatan penginjilan dan aktifitas semua departemen yang sangat baik, laporan keuangan yang sehat oleh P. Doloksaribu dan laporan sekretaris yang dipaparkan oleh Pdt B Sagala semakin meyakinkankan peserta bahwa pekerjaan Tuhan di UIKB ini berjalan dengan baik. Hal itu diamini oleh ketua ketua daerah/konferens dan pimpinan Lembaga serta undangan yang hadir.

Satu hal yang redaksi amati sangat menarik adalah pembahasan mengenai jangkauan terhadap 149 kota/kabupaten dimana belum ada didapati Gereja Masehi Advent hari Ketujuh, ini merupakan program besar yang saat ini sedang dilaksanakan oleh uni dibawah koordinasi departemen Adventist Mission. Demikian juga pembangunan rumah sakit yang saat ini sedang berjalan di Palangkaraya dan Kupang semakin membuat dinamika rapat lebih hangat hingga tidak terasa waktu terasa singkat.

Hal yang sama juga terjadi ketika pada hari kedua beberapa item yang sangat penting dibahas semakin membuat peserta menyadari keberadaan mereka dalam rapat adalah untuk mendukung dan memajukan pekerjaan Tuhan. Seluruh rangkaian acara akhirnya ditutup oleh Pdt Sugih Sitorus dengan sebuah renungan yang berjudul “Kita Harus Ke Surga”,

*Komunikasi-UIKB

Leave a Comment

Your email address will not be published.